Laman

Rabu, 02 November 2011

Tips Mengatasi Rasa Kecewa !!!

Foto by Jeremiasayoga
Banyak orang yang pasti pernah ngalamin rasa kecewa.Kecewa bisa bikin BT abis seharian tuh atau selamanya dech. Tapi kalo kecewa ini dipendem, bisa gawat loh….Malah bisa jadi penyakit. Makanya, butuh cepet-cepet diberesin. Berikut cara mengatasi rasa kecewa supya kita terhindar dari perasaan tersebut :


1. Curhat
curhat deh sama teman2 yg bisa dipercaya, seengganya ada yg menghibur, kasih pendapat, ato masukkan buat kmu. Emang gak gampang buat cari teman2 yg bisa di percaya, tapi kamu bisa selalu curhat sama Tuhan (Allah). Bicaralah, Dia pasti mendengar.

2. Belajar memaafkan, melupakan dan tetap mengasihi
Mengampuni itu obat yg paling mujarab buat penyakit kecewa ini. Tapi gak cukup itu, lupakan apa yg telah terjadi. Biarkan itu jadi masa lalu. Kita gk bisa mengubah masa lalu kan? tetap kasihi dan doain tuh orang yg uda buat kita kecewa. itu tandanya hati kita uda beres, dan gak menyimpan rasa kecewa.


3. Bereskan (selesaikan secara bijak)
Klo emang masalah itu perlu di beresin dengan orang yg bersangkutan, ya bereskan aja.
bicarakan baik2 permasalahannya dan waktu bicara jangan pake emosi.

4. Sadar bahwa manusia bisa buat salah
sebenarnya kita lagi sama2 belajar buat mejadi lebih baik lagi. karena manusia gak sempurna, tapi sedang menuju kesempurnaan itu. bukannya kita juga masih bisa ngecewain orang laen?

5. Positive thinking
Mungkin mereka gak bermaksud buat ngelakuin itu. mungkin Tuhan mengijinkan untuk memproses (menguji) kita biar tambah baik lagi.

6. Terima apa adanya
Supaya kita gak kecewa, terimalah orang tesebut apa adanya. Emang kita gak bisa mengubah orang, cuma Tuhan yg bisa. Apa kekuranggannya, mestinya ditutupi sama kelebihan kita. Tapi, klo orang tuh salah ya jangan sungkan buat negor dia, itu tandanya kita sayang sama dia dan gak mau klo dia tambah ngaco (gak baik).

7. Focus pada orang laen
fokus pada diri kita sendiri membuat kita mudah kecewa, karena kita akan selau merasa diperlakukan gak adil. coba alihkan pikiran kita pada orang laen dengan cara gimana ngebahagiain orang laen sekalipun mungkin kita gak mendapat balesan dari orang tersebut.


Referensi :
http://blogkuw.wordpress.com/2007/07/29/mengatasi-rasa-kecewa
http://id.shvoong.com/society-and-news/column/2158244-tips-mengatasi-rasa-kecewa


1 komentar:

pempektarisa mengatakan...

manteb ,, iya ya kdg fokus dgn diri sndiri cape juga ahaha perlulah care sm org lain :)